2/06/2013

“CANTIK TANPA NYANDU KOSMETIK”



*      Cantik berkat inner beauty
*Harus percaya diri
*Istirahat secara teratur
*Kurang strees
*Bersikap Ramah
*Berolahraga
*Gaya berbicara dengan baik,dll
*      Cantik berkat asupan bergizi
*Minum air Putih
*Konsumsi buah-buahan
*Konsumsi sayuran
Dibawah ini adalah beberapa jenis buah-buahan yang dapat Anda gunakan sebagai masker untuk membuat kulit Anda libih cantik, halus, bercahaya so pasti alami. Buah-buahan tersebut ialah:
1.      Buah Apel
Buah apel ini sangat bermanfaat sekali karena bisa mengurangi minyak dalam kulit kita. Caranya, setengah apel diblender tanpa air sampai halus. Bagi sahabat yang tidak memiliki blender bisa menggunakan parutan (tangan) kelapa. Kemudian balurkan buah apel tersebut dengan merata pada wajah Anda, dan diamkan selama 20 menit. Kemudian, bersihkanlah wajah Anda dengan air hangat serta air dingin untuk mengecilkan pori-pori. Lakukan kegiatan tersebut satu kali saja dalam seminggu.

2.      Stroberi
Stroberi bermanfaat mengangkat sel kulit matidan melancarkan peredaran darah. Agar dapat dibuat menjadi masker alami, campurkan tiga buah stroberi dengan satu sendok madu, kemudian haluskan, tetapi jangan terlalu halus. Oleskanlah pada wajah Anda dan diamkan selama 30 menit. Setelah masker agak mengering, gosoklah dengan arah melingkar untuk mengangkat sel kulit mati dan melancarkan peredaran darah, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan hal ini seminggu karena vitamin C pada stroberi akan melancarkan kulit sedangkan madu dapat melembabkan kulit Anda.

3.      Melon
Buah melon mengandung zat astringent yang sangat bermanfaat sebagai tonik dan mampu mendinginkan wajah yang terbakar mataharti. Untuk mengatasi hal ini, irislah tipis buah melon dan kompreskan selama 20 menit pada wajah yang telah dibersihkan, lalu bilaslah wajah Anda dengan air.

4.      Kulit Jeruk
Kulit jeruk dapat mencerahkan kulit yang kusam. Dalam mengatasi kekussaman wajah ini, Anda dapat merendam kulit jeruk yang telah ditusuk-tusuk dengan dendok garpu kedalam air hangat selama satu malam. Setelah itu basukanlah air yang telah direndam dengan kulit jeruk tersebut pada wajah Anda yang telah dibersihkan terlebih dahulu, kemudian keringkanlah dengan handuk yang lembut. Cairan tersebut berfungsi untuk mengangkat sel mati dan mengangkat kotoran padaa wajah.

5.      Tomat
Buah tomat yang segar dapat melembutkan kulit wajah. Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara memeras sebuah tomat, campur merata dengan dua sendok teh air jeruk nipis dan dua sendok teh gliserin. Oleskan pada kulit wajah Anda selama 20 menit, dan lakukan hal ini seminggu sekali.

6.      Mentimun
Mentimun dapat digunakan untuk menghaluskan dan memutihkan kulit wajah. Hal tersebut dilakukan dengan cara memblender setengah bagian timun, lalu campur dengan dua sendok makan susu segar. Oleskan secara merata pada wajah Anda sebelum tidur. Lakukan hal ini setiap malam dalam seminggu, Anda pun akan merasakan hasilnya. Kuncinya adalah sabar dan yakin, karena penulis pun sudah melakukan dengan mentimun alhasil sangat memuaskan.

7.      Pepaya
Buah pepaya yang mudah kita dapatkan dapat berguna dalam meremajakan kulit. Hancurkan pepaya dan campurkan dengan madu kira-kira satu sendok teh, serta letakkanlah pada wajah Anda secara merata selama 20 menit. Buah pepaya tersebut mengandung estrogen yang mampu meremajakan kulit wajah kita, dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati dan mencegah kerutan pada kulit kita. Lakukanlah hai ini seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

8.      Pisang
Pisang, terutama buah pisang ambon yang matang, dapat melembabkan kulit kering. Campurkan setengah pisang dengan satu sendok teh susu bubuk tawar dan satu sendok teh madu. Oleskan masker pada wajah Anda, serta diamkan selama setengah jam, lalu berseihkan dengan air hangat. Gunakanlah masker ini seminggu sekali.

9.      Jeruk Nipis
Jeruk nipis membantu mengatasi jerawat pada wajah Anda yang membandel. Perawatan semacam ini dapt dilakukan dengan cara mencampurkan satu sendok makan madu yang telah dihangatkan. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Madu mengandung zat antiseptik yang mampu membunuh kuman penyembab jerawat, sedangkan jeruk nipis mampu mengurangi kadar minyak yang berlebihan pada wajah. Lakukanlah hal ini setiap hari sampai jerawat hilang.

10.  Avokad
Avokad banyak mengandung vitamin A, C, E zat besi dan protein. Buah tersebut dapat dimanfaatkan sebagai pelembab atau skin care. Anda dapat melakukanya dengan mengambil bagian dalam avokad, lalu gosokkan pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, basuh wajah Anda dengan air dingin. Lakukanlah hal tersebut pada malam hari ketika Anda akan tidur karena pada malam hari tersebut kulit akan bekerja.

11.  Lidah Buaya
Lidah buaya (aloe vera) sangat bermanfaat untuk melembabkan kulit wajah Anda. Selain itu, gel yang ada dalam lidah buaya tersebut dapat langsung Anda gunakan untuk menyembuhkan kulit yang terkena luka bakar maupun gatal-gatal karena iritasi.
Jika wajah Anda segar dan cantik, Anda akan lebih bersemangat dalam menjalankan aktivitas dan hari-hari Anda akan terasa lebih menyenangkan. Tidak ada salahnya jika Anda mencoba membuat masker dengan buah-buahan tersebut. Dengan masker buah, Anda dapat mengembalikan kesegaran dan kekencangan wajah Anda. Selain melembutkan kulit, masker juga berfungsi membuka pori-pori wajah yang tersumbat kotoran, debu, ataupun sisa kosmetik yang tidak bisa dihilangkan. Masker buah tersebut juga dapat mengembalikan kelembaban dan kehalusan kulit, serta merilekskan otot-otot pada wajah Anda.

Selamat mencoba ... ^-^

No comments:

Post a Comment